Hackintosh maverick bikin puyeng..

Alih alih pengen upgrade ke maverick biar lebih kece.. ternyata bikin kepala pusing tujuh keliling..
Sebelumnya saya berhasil menginstall distro iatkos ml2 di pc intel. Dan puas rasanya bisa menikmati sistem operasi yang berlogo ‘apel krowak’. Selang seminggu menggunakannya, saya kepincut pingin upgrade ke yang lebih baru, maverick.
Berdasarkan keterangan resmi dari iatkos, ternyata versi m sudah tidak lagi free. Jadi say pilih niresh (menurut beberapa sumber niresh lebih mudah).. dengan modal nekad saya coba install ulang sistem hackintosh.
Proses instalasi berhasil saya lewati meski sedikit mengelus dada dan kepala. Selang beberapa menit mesin saya restart seperti kebanyakan instalasi sistem operasi. Senang hati ini rasanya. “Wah bisa mencoba maverick nich”, pikir saya. Ternyata perang belum berakhir kawan!
Setelah system hidup untuk pertama kali. Saya mendapati maverick hang, mouse dan keyboard tidak berfungsi. Saya coba restart, setelah masuk konfigurasi awal, saya coba masukkan data tetbox yang ada. Baru beberapa settingan, hackintosh hang lagi. Saya restart beberapa kali, ternyata setiap satu menit dari selesai booting, pasti systemnya hang lagi.
Sampai dengan detik ini saya belum menemukan solusi yang sip. Saat ini saya coba fresh install lagi dan saya partisi ulang hdd-nya. Jika memang tetap bermasalah. Terpaksa saya harus kembalu ke iatkos mountain lion yang teruji bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

